Home Teknologi Desember, Pompanisasi Sungai Bendung Beroperasi

Desember, Pompanisasi Sungai Bendung Beroperasi

757
0
SHARE
Desember, Pompanisasi Sungai Bendung Beroperasi

 

Palembang - Proyek pembangunan pompanisasi Sungai Bendung yang terletak di Jalan Ali Gatmir, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur Tiga, Palembang sudah memasuki tahap penyelesaian (finishing). Jika tidak ada halangan, Desember mendatang pompanisasi yang digadang-gadang untuk mengantisipasi banjir di Kota Palembang segera beroperasi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo usai meninjau progres proyek pompanisasi, Kamis (24/10/2019). "Insya Allah Desember 2019 ini mulai beroperaai dan secara langsung berfungsi untuk mengatasi setiap genangan air yang ada di sekitar Sungai Bendung," ujar Harnojoyo.

Menurut Harno, pompanisasi Sungai Bendung ini akan menjadi solusi dalam mengatasi genangan air yang kerap terjadi utamanya di daerah yang bermuara ke Sungai Bendung.

"Nantinya, saat debit air tinggi, pompanisasi akan bekerja untuk menyedot genangan air di beberapa titik," katanya.

Harno menyebutkan, pompanisasi akan bekerja dan mengantisipasi banjir yang kerap terjadi mulai dari Simpang Polda, Talang Aman, Seduduk Putih, Kuto dan daerah sekitarnya. "Melalui pompanisasi akan disedot genangan menggunakan pompa ini," kata dia lagi.

Dia menambahkan, cara kerja pompa ini, yakni saat hujan turun sampai mengakibatkan genangan air, akan difungsikan pompa sesuai kebutuhan. Setiap satu pompa memiliki kekuatan hingga 6.000 liter per detik dan memiliki enam pompa.

"Sehingga jika difungsikan semua kekuatannya mencapai 36.000 liter per detik, kapasitas ini diyakini mampu menampung genangan air yang terjadi hanya dalam waktu singkat," tukasnya.

STAY CONNECTED

Facebook Like
Followers Follow
Instagram Follow
Youtube Subscribe